Sentra Peralatan Sablon Online

Afdruk Sablon dan Jenisnya

Afdruk sablon adalah proses setelah desain dibuat dan kemudian dicetak didalam screen sablon. Secara umum ada 3 jenis afdruk sablon yang umum digunakan.


1. Afdruk Halus
Afdruk halus adalah afdruk menggunakan screen dengan kerapatan screen yang tinggi. Hal ini dilakukan berhubungan dengan media yang disablon dan tinta yang digunakan. Afdruk halus ini menggunakan lubang screen yang lembut/kecil. Praktek afdruk halus menggunakan tinta solvent/oil base (tinta berbasis minyak) biasanya untuk kartu nama, plastik, kaca dsb.

2. Afdruk Kasar
Afruk kasar adalah afdruk dengan menggunakan saringan screen yang besar. Afdruk ini biasanya menggunakan tinta water base atau oil base special effect. Menggunakan screen T5 - T90. Tinta yang digunakan biasanya menggunakan penguat (haltermittel). Aplikasi afdruk kasar umumnya digunakan untuk sablon kaos atau tekstil.

3. Afdruk Tebal
Afdruk tebal digunakan untuk menghasilkan sablon denga effect high density (sablon timbul). Obat afdruk yang dipakai biasanya dengan ceramic. Hasil yang diperoleh adalah kaos denganketebalan sablon yang tidak umum.

Demikian pengenalan tentang afdruk sablon, semoga bermanfaat.

Salam Sablon,



Toko Alat Sablon Online